Bahagia Berzakat

Bayar Zakat Bikin Bahagia?

Sahabat, saat tiba di usia senja tentunya kita mengingkan untuk hidup nyaman dirumah dan menikmati masa tua. Tidak perlu bersusah payah bekerja dari pagi hingga sore untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nyatanya yang terjadi tidaklah demikian, masih banyak para lansia yang harus bekerja keras untuk sesuap nasi.

Begitulah yang dirasakan para janda dhuafa, dimasa tuanya harus membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tinggal sebatang kara tanpa sanak keluarga yang menemani mengiris hati siapapun yang melihatnya.

Sahabat, ada kebaikan yang bisa dilakukan untuk memberikan kebahagiaan bagi mereka. Tidak begitu besar bagi kita, namun sangat bermakna. Mampu meringankan beban mereka dan menyelipkan perasaan bahagia yang mungkin jarang dirasakan.

Menunaikan zakat, tidak hanya menggugurkan kewajiban kita sebagai umat muslim, namun dengan berzakat kita dapat memberikan manfaat serta kebahagiaan bagi mereka. Disaat kita mengeluarkan hart akita di jalan Allah akan ada pahala yang didapatkan, tentu sebagai muslim sangat bahagia ketika kita mendapatkan pahala dan membantu saudara muslim lainnya dengan hart akita. Begitupun mereka, dengan bahagia menerima kebaikan yang diberikan. Hal yang selalu mereka usahakan setiap harinya, justru hadir dari seseorang yang tidak pernah mereka kenal sebelumnya.

Sahabat, zakat menghadirkan kebahagiaan tidak hanya pada mereka yang menerimanya. Mereka yang menunaikan zakat pun dapat merasakan kebahagiaan, dimana harta yang mereka kumpulkan dari kerja keras ternyata mampu menerbitkan sedikit senyuman bagi orang yang membutuhkan. Sahabat, zakat benar membuat bahagia bukan? Oleh karena itu mari kita tebar manfaat dan kebaikan melalui program-program Ramadhan, bersama kita bahagiakan mereka yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top